Senin, 05 September 2011


Lukas 8:1-3
Ayat 3: “…..perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.”
Bicara kekayaan,maka sudah pasti dalam penggunaannya hanya diperuntukkan bagi kesenangan pribadi,kalaupun untuk amal maka lihat situasi dan kondisi dulu,krn terlalu berharga sepeser rupiah keluar dengan sia-sia tanpa ada sebuah penghargaan!


Tak heran,orang kaya diidentikkan dengan orang yang hanya menimbun kekayaan dan berfoaya-foya dan si miskin akan terus berupaya mengelolah setiap sepeser mata uang untuk bisa tetap survive.
Namun,Magdalena,Yohana,susana,dll yg dicatat dari nats diatas,justru menggunakan kekayaan mereka untuk sebuah pelayanan yang secara bisnis tidak memberikan keuntungan. Tapi mereka,melakukannya!!Karena,bukan keuntungan yg dicari,tapi KERELAAN yg lahir karena IMAN kepada YESUS KRISTUS yg adalah SUMBER BERKAT dan KESELAMATAN..
Stiap kita,dapat melakukan hal yang sama yg dilakukan oleh wanita2 tersebut,krn pd dasarnya kita semua memiliki kekayaan itu,dan kekayaan itu tdk selamanya berbentuk materi tapi talenta,Karunia, yg sudah TUHAN percayakan kepada kita,dan bukan untuk disimpan tapi dibagi,digunakan!
Tapi,seringkali bukannya kita tdk tahu akan hal itu,hanya…kita terlalu sulit utk melakukannya krn tidak adanya keRELAAN HATI utk melakukannya bagi orang lain terlebih utk TUHAN dan hanya berfokus pd untung-rugi bkn lagi pd JANJI ALLAH.
ALLAH RELA menjadi manusia agar kita diselamatkan,dan YESUS RELA menanggung penghinaan dan siksaan supaya kita bisa bersama DIA.
Sejauh manakah sahabat memakai “kekayaan” yg ada pada mu untuk melayani DIA dan melayani sekitarmu???sudahkah ada KERELAAN HATI itu??atau masih adakah yg menghambatnya???
TUHAN YESUS memberkati
Salam:Lucky K
Utk sahabat2ku Non Nasrani:
Apa yang kita miliki adalah milik Tuhan dan dari Tuhan,dan bila kita memiliki lebih,maka itu bukanlah milik kita sendiri!Jangan tutup keran air yg mengalir,tapi biarkanlah itu trus mengalir kpd setiap orang!
Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll