Minggu, 18 September 2011


Kejadian 4:1-16
Ayat:
6 Firman TUHAN kepada Kain: “Mengapa hatimu panas dan mukamu muram?
7 Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya.”
Rasa kesal/amarah biasanya timbul karena rasa tidak puas yang kita terima,
Kecewa karena perlakuan yang tak adi, menurut kita!
Hal yang sama terjadi kepada Kain,kecewa karena TUHAN lebih memilih persembahan Adiknya,Habel.Sebenarnya Kain tidak perlu merasa kesal dan marah bahkan sampai bertindak bodoh,karena saat firman TUHAN sampai kepadanya(menunjuk pada perhatian TUHAN) hal itu tak digubrisnya! Yang ada kain tidak menerima berkat TUHAN tapi hukuman.
Dalam hidup keseharian,kita diperhadapkan pada keadaan yang tak jauh beda,yang membuat kita kesal,marah,sakit hati kecewa baik itu kepada sesama,juga kepada TUHAN.
Tidak ada salahnya bagi kita untuk marah,kesal,kecewa,sakit hati dan lain-lain,tapi betapa bodohnya kita bila kita membiarkan perasaan-perasaan itu,apalagi kita tahu bahwa hal itu sangat tidak baik bagi tubuh dan jiwa kita sendiri bahkan bagi hubungan dengan sesama dan TUHAN!Perasaan kecewa dan marah yang kita simpan akan menjadikan kita orang yang tak memiliki kasih,orang yang hidup dalam dunianya sendiri,dan jauh dari berkat TUHAN serta bisa menjadi pelaku kriminal!
Apapun alasan kita untuk kecewa dan marah maka ada satu alasan bagi kita untuk meninggalkan semuanya,bahwa semua itu tak dikenan oleh TUHAN!Dan biarkan TUHAN yang lakukan bagiannya saat kita melakukan bagian kita!
TUHAN YESUS Memberkati
Salam: Lucky
Bwt sahabat2 ku Non nasrani:
ALLAH tahu apa yang buat kita marah,kecewa dan sakit hati dan ALLAH mau kita tinggalkan semua rasa itu dan miliki Kasih yg didasarkan pada Kasih ALLAH!
Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll