Minggu, 04 September 2011

 
Yosua 1:8
“Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini,tetapi renungkanlah itu siang dan malam,supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yg tertulis didalamnya,sebab dg demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung”
Ketika saya masih dibangku sekolah,masih lekat dalam ingatan saya ketika akan ulangan/ujian,maka

saya akan belajar dengan giat.Dimana,saya akan berulang kali membaca materi pelajaran yg ada dan berusaha menghapalnya bahkan mulut ini harus ikut bersuara supaya cepat dalam menghapal.
Namun,seiring waktu yg berjalan…tak bisa dipungkiri,apa yg sudah saya terima,semuanya tak bisa saya ingat,apalagi yg jarang dibicarakan dan dibahas.
Demikianlah halnya dg kutipan ayat diatas,dimana tidak cukup bagi kita,dengan hanya merenungkan firman yg suda kita terima,baca dengarkan tapi haruslah kita lakukan(perkatakan) setiap saat,agar firman itu tetap menjadi rhema.
sehingga,kita tidak memberi kesempatan kepada iblis untuk menjerat/menjatukan kita dengan segala hal yang kita alami dalam hidup ini.
TUHAN YESUS baik,DIA berkuasa,janjiNYA YA dan AMIN,DIA selalu serta, dan lain sebagainya adalah bukti firman bagi kita utk bisa selalu survive dan hidup berkemenangan,tapi bila kita tidak perkatakan maka hanya merupakan text yang tak bermakna yg seiring waktu akan menjadikan kita orang yang pesimis dan selalu mengeluh akan hidup ini.
Selama kita hidup,maka selamanya kita akan diperhadapkan pada tantangan,masalah,pergumulan dan lain sebagainya,tapi selama kita ada didalam(memperkatakan firman) Tuhan masalah itu bukanlah hal yang menjadi momok yang menakutkan dalam perjalanan hidup orang percaya,sebab ada janji TUHAN yg selalu beserta.
TUHAN YESUS memberkati
Salam: Lucky K
Utk sahabat2ku Non nasrani
Ada banyak hal baik dan benar yang kita ketahui,tapi bila kita hanya memendamnya maka kita sama saja dengan orang yang bodoh yang tak tak tahu apa2.
Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll