Jumat, 16 September 2011

Suatu sore, ketika saya melintasai lapangan Badminton yang ada dikomplek dekat dg saya tinggal,seorang anak sekitar 8-10 tahun sedang berlatih Badminton.
Lalu saya termenung dan berpikir betapa bahagianya anak itu,sebab diusianya yang masih kecil dapat berlatih Badminton dengan pelatihnya,karena saya sendiri cuma bisa pegang racketnya saja sudah senang sekali.

Tak jauh dari tempat tersebut,segerombolan anak dengan usia yang tak jauh berbeda sedang bermain,ada yang saling berkejaran,ada yang bersepeda,ada yang main bola kaki. Semua tampak begitu ceria.

Saya berpikir...
Mereka begitu menikmati....
Seakan tidak ada beban yang sedang mereka pikul
Walau terkadang,saya melihat ada yang harus berkelahi,tetapi hanya untuk sejenak saja.

Rasanya,hidup ini harus dinikmati....
Walau,tak semua bisa merasakan apa itu menikmati.
Seperti,seorang anak yang masih ingin bermain tapi dipaksakan untuk belajar, atau ketika orang tua memaksakan kehendak untuk anaknya lakukan,walau hal itu utk maksud baik dimasa yang akan datang.

Jadi,aku berpikir....
Bahwa apa yang bisa kita lakukan untuk saat sekarang ini,ya lakukanlah atau tepatnya nikmatilah...
Tapi,harus diingat juga bahwa untuk menikmati sesuatu,bukan berarti semau gw,seperti merokok, mabuk-mabukkan, free-sex, nge-Drugs,dan lain sebagainya.
Seperti,terlihat menikmati,tapi sebenarnya bukan.
Kalau ditanya,apa benar mereka menikmati??
Jawabannya 'TIDAK' karena pada dasarnya mereka dibawah pada keadaan yang sedang galau dan bingung.
Sedangkan, yang namanya menikmati adalah sesuatu yang benar-benar kita nikmati pada saat itu dan tanpa harus membuat rugi diri kita sendiri.

Jadi bersyukurlah bila ada diantara Sahabat yang bisa menikmati....
Sekolah mewah,krn ada juga yg tidak bisa menikmatinya. Sementara ada juga yang begitu menikmati sekolah apa ada nya karena kesempatan itu ada pada mereka.

Setiap tahun berlibur ke tempat-tempat yang terkenal,walaupun mungkin tidak semua bisa tidur dihotel mewah,tapi setidaknya ada yang menikmati walalu hanya masuk keluar mall cuma untuk menikmati acara dimall.

Menikmati makanan tidak hanya tiga kali sehari tapi juga direstoran-restoran terkenal walaupun itu hanya restoran cepat saji.karena ada juga yang menikmatinya di kaki lima bahkan dari hasil meminta-minta.

Ya...
Nikmatilah hidup ini
Jangan terlalu berpikir untuk hari esok yang lebih berat bila ternyata hari ini saja tak bisa dinikmati.
Sebab bila kita bisa menikmati hidup untuk hari ini saja,maka saya percaya kita akan bisa menikmati hidup kita untuk hari esok bahkan menikmati apa yang bisa kita lakukan,kerjakan,hasilkan!
Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll