Kamis, 08 September 2011

Orang yg bersemangat dapat menanggung penderitaannya,tetapi siapa akan dapat memulihkan semangat yg patah?

Amsal 18:14

Ketika saya sedang online diFacebook,seorang teman saya curhat, dimana saat itu dia sedang gundah gulana,rasanya pengen mati,dan saya tidak bisa berbuat banyak selain hanya memotivasinya dan memberikan semangat baru agar tidak down dengan apa yg sedang dialaminya.

Saya mengenal beliau,sejak saya masih remaja!Dia punya semangat yang luar biasa dan kemauan yang keras. Dan tidak terpengaruh walaupun keadaannya (maaf) agak sedikit cacat. Lama saya tidak bertemu dengannya,sampai pada suatu waktu dia menemukan profile saya diFacebook.

Saya tetap melihat semangatnya yang luar bisa dan menggebu-gebu!Namun,saat dia dalam tekanan,bukan hanya pada saat curhat diatas,tapi jauh sebelum bertemu saya,dia pernah mencoba utk mengakhiri kisah hidupnya,walau kali ini tekanan yang berbeda.

Saya suka menemukan orang-orang yang begitu semangat dalam memulai sesuatu,tapi ketika dipertengahan,tidak jarang mereka mengeluh bahkan menyerah karena tekanan yang dirasakannya.

Jujur,ssaya sendiri bukanlah orang yang kuat!Dan memang benar adanya,ketika kita memotivasi diri kita, maka kita akan selalu termotivasi utk melakukan sesuatu. Tapi saat,kita tidak memiliki semangat,motivasi apapun rasanya adalah sesuatu yang percuma.

Salomo juga pernah menuliskan bahwa,semangat yang patah mengeringkan tulang!Rasanya itu bukanlah isapan jempol belaka.

Semangat adalah sesuatu yang harus dipacu setiap saat, sebab ketika semangat itu mulai memudar apalagi ketika kita melihat pengharapan dari apa yang kita usahakan,buat seakan-akan tak seperti harapan,maka akan menjadi putus asa, dan itu berarti adalah tamat riwayat kita.

Ada banyak kasus yang bisa kita lihat,ketika seseorang tidak punya semangat dan harapan lagi alias sudah berputus asa, maka tindakan bodohlah yang dilakukannya!!

Rasanya kita memang harus bersyukur,bila disekitar kita masih ada yang peduli dengan keadaan dan hidup kita.walalupun terkadang itu adalah hal yang mengkritik,karena itu berarti adalah semangat(walau tidak semua kritik itu memang harus dilontarkan dan juga semua orang menerimanya bahkan berputus asa juga)
Sebab bila masih ada yg peduli,itu berarti adalah semangat bagi kita.

Tapi satu hal yang harus kita ingat dan jangan lupakan bahwa YESUS adalah pribadi yang tak pernah patah semangat dalam menjalani hidupnya sebagai manusia selama di bumi. Dia telah menjadi tauladan bagi kita,bahwa disaat kita sedang dalam masalah dan tekanan hidup,maka berharaplah kepada TUHAN. Hanya YESUS yang sanggup memulihkan keadaan kita.

Marilah kepada KU,semua yang letih lesuh dan berbeban berat,aku akan memberikan kelegaan kepadamu,itu pasti jadi tetap imani dan biarkanlah roh kita tetap menyala-nyala!!
Categories:

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll