Rabu, 18 Januari 2012

Ketika saya sedang merenung...
Saya diingatkan akan sesuatu,yaitu tentang kata "Menikmati".
Kata ini begitu terngiang ngiang dipikiranku.
Ya,seringlah aku berpikir bahwa aku menikmati hidup ini,tetapi sebenarnya aku bukan menikmati,tapi hanya sebatas aku menyukai,mengagumi akan sesuatu yg aku alami dalam hidup ini.
Benar atau tidak nya,itu menurut saya.

Bukan utk pertama kali saya dihidangkan dengan makanan yang hanya dimakan oleh kebanyakan orang kalangan atas yang harga bisa ratusan bahkan jutaan. Sepertinya saya menikmati,tapi setelah saya memakannya sepertinya bukan itu yang saya cari,walaupun di lidah rasanya memang enak.
Lalu saya coba membandingkan ketika saya makan hanya dengan sambal goreng dan nasi,dan bukan terpaksa karena tidak ada makanan atau sekedar karena rasa lapar,justru disitu saya disadarkan,bahwa utk menikmati sesuatu,tidak diperlukan hal yang mahal.

Pernah juga saya menonton konser rohani yang cukup mewah karena diadakan disebuah hotel,tentunya akan berbanding ketika saya hanya menyaksikan segerombolan anak muda dekat rumah yang berkumpul sambil menyanyikan lagu-lagu hits dengan nada sumbang mereka,tapi aku bisa merasakan adanya ketulusan dan kebersamaan,sayapun menyadari bahwa tidak diperlukan hal yang Megah untuk bisa menikmati sesuatu

Rupanya,untuk menikmati hidup ini datangnya dari hati dan bukan dari apa yang ada dan yang kita lihat dan yang ditawarkan.
Saya justru bisa menikmati hidup ini,ketika saya menjadi diri saya sendiri,ketika saya bisa melakukan sesuatu tanpa ada yang harus mengganggu..
TUHAN YESUS memberkati

~Lucky R. Koloay~
www.mywords78.tumblr.com
www.luckynotes.tumblr.com
FB: www.facebook.com/lucky.koloay
Follow me: @Orohkoloay or @Opini_saya
Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll