Rabu, 18 Januari 2012

Di tangan gw ada selembar kertas putih,terlihat bersih tanpa noda.gw jadi keingat sama ilutrasi yg pernah gw dengar dan baca.
Mungkin diantara sobat ada juga yg sudah tahu ilustrasi tersebut.

Gw ulangi ya....
Saat melihat kertas putih tanpa bernoda sudah pasti pandangan kita bersih dan lain sebagainya. Lalu gimana kalo kertas putih itu gw beri titik kecil...?!
Tentu fokus kita tidak lagi pada selembar kertas putih tapi pd titik hitam tersebut!Benar gak???walau gak semua akan. Fokus ke titik tersebut.

Banyak hal bisa diartikan dari ilustrasi diatas dan gw coba berbagi dg sobat dari pandangan gw:
Seringlah titik kecil itu menjadi penghalang,sehingga kita melupakan bahwa masih ada ruang kosong yang lebih besar.

Seringlah kita suka melihat kesalahan orang lain dari pada melihat kebaikannya.

Kita menganggap titik hitam itu kesalahan yang tak bisa diperbaiki lagi,padahal dengan satu titik itu bisa kita lanjutkan dengan kata2 atau gambar sehingga bisa dipandang atau menjadi lebih bermakna

Terlalu sering bagi kita menjadikan titik hitam itu sebagai suatu noda yang membuat kita harus membuangnya dan menggantikan lembaran yang baru.Kita selalu menganggap bahwa dengan hal yang baru kita bisa melupakan segala sesuatu,justru ketika kita menyelesaikan titik hitam itu,bagaimanapun hasilnya,setidaknya itu memberikan arti dan kesadaran,karena kita telah berusaha dan mencoba utk menyelesaikannya dan mengisi lembaran itu,sehingga kita tahu,itu tidaklah mudah!

Seringlahlah kita memfokuskan diri pada hal-hal yang tidak seharusnya,sehingga yang ada kita terlalu mempermasalahkan titik hitam itu atau ruang dari lembar putih yg belum bertinta.

Jangan pernah memandang sesuatu hanya dari satu sudut saja,atau terlalu fokus hanya kepada yg besar dan menyepelekan yang kecil.

Isilah/tulislah/gambarlah kertas putih itu dengan hal hal yang menyenangkan tapi tidak membinasakanmu
Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll