Senin, 22 Agustus 2011


Ada banyak orang membunuh,hanya karena sakit hati,ada juga rumah tangga yang hancur hanya karena kecewa,persahabatan hanya karena rasa benci,dll.



Amsal 12:16
“Bodohlah yang menyatakan sakit hatinya seketika itu juga,tetapi bijak,yg mengabaikan cemooh.
Ada seorang anak sekolah minggu yang rajin ibadah setiap minggunya dan pada suatu saat,anak ini tidak hadir untuk beberapa kali pertemuan ibadah.Selidik punya selidik,ternyata anak ini sakit hati setelah diledek oleh anak sekolah minggu yg lain sehingga tak ingin bertemu dg anak tersebut dalam ibadah.
Apa yg dilakukan anak tersebut,sepertinya benar tapi salah!Dan inilah seringkali terjadi dalam kehidupan kita.Ketika kita kecewa,marah,sakit hati karena perlakuan yg tidak adil,karena dikatakan begini dan begitu,krn pendapat kita tdk diterima dan lain sebagainya. Kita cenderung utk segera bertindak menurut kehendak kita yg dikendalikan oleh rasa amarah,kecewa dan sakit hati.Dan Salomo mengatakan hal itu adalah tindakan orang yg bodoh,yg hanya menikmati hidup dalam amarah dan sakit hati.
Ada banyak orang membunuh,hanya karena sakit hati,ada juga rumah tangga yang hancur hanya karena kecewa,persahabatan hanya karena rasa benci,dll. Semua ini terjadi,hanya karena kita begitu cepat untuk marah dari pada kita menenangkan hati dan pikiran kita utk dilawat oleh kebenaran firman Tuhan yg sudah kita dengar,baca,hapalkan,renungkan sehingga kita bisa berpikir positif,berlaku bijak dan melihat segalanya bukan dg emosi sesaat dan pikiran tp dg kasih Kristus.
Efesus 4:27,28 apabila kamu menjadi marah,jgnlah kamu berbuat dosa:jgnlah matahari terbenam,sebelum padam amarahmu dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis.
Jadilah bijak dan bersikaplah sesuai kebenaran firman Tuhan,karena kita terlahir bukan sebagai orang bodoh.
TUHAN YESUS memberkati
Salam :Lucky K
Utk sahabat2ku Non nasrani:
Jadilah orang yang sabar tanpa pernah menyimpan benci,amarah dan dendam tapi milikilah kasih dalam kesabaranmu.
Salam sukses selalu
Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll