Rabu, 24 Agustus 2011


Lukas 15:11-32

Ayat 17: “Lalu ia menyadari keadaannya,katanya: Betapa banyaknya orang upahan bapaku yg berlimpah-limpah makanannya,tetapi aku disini mati kelaparan”
Disebuah taman,ada kursi yang bertuliskan “jangan duduk,cat masih basah” tapi segerombolan anak muda tidak menghirauka tulisan tersebut dan duduk dikursi yg memang belumlah kering dr cat.Tak ayal lagi,celana dan baju mereka berlepotan cat.


Mereka bukan terlambat utk menyadarinya tp mereka menganggap bahwa itu tidak mungkin,krn dlm benaknya,mungkin itu adl kerjaan orang iseng atau lain sebagainya. Hal yg sama dicerita ttg 2 bersaudara,dimana yg bungsu pergi utk menghabiskan harta yg diperolehnya dan sisulung yg tetap bersama ayahnya.

Namun pd suatu kesempatan,si bungsu baru menyadari sesuatu saat ia jatuh miskin dan menderita bahwa ternyata pilihan yg telah dilaluinya,salah!sehingga ia memutuskan utk kembali kpd orang tuanya. Demikian juga yg terjadi pd si sulung,slama ia bersama ayahnya ia tak pernah menikmati yg namanya perayaan pesta,namun ketika adiknya kembali ia melihat pesta yg luar biasa,dan timbullah amarah dan kedengkian!Si sulung juga tdk menyadari bahwa ia berhak juga mengadakan pesta(ayat 30,31)
Dalam hidup,tidak hanya ada warning tapi juga (buku) petunjuk,dengan maksud agar kita tahu mana yang harus kita lakukan,ikuti,teladani,dll sehingga tidak salah dalam bertindak dan tetap menikmati hidup dg segala keindahannya.
Seberapa banyak diantara kita,suka terlambat menyadari segala hal yang baik? Bila kita masih ada sampai hari ini,maka ini adl anugerah dan kesempatan,dan utk itu jgn kita sia-siakan utk hal yang hanya mengikuti keinginan hati kita,krn pd akhirnya kita tdk menikmati berkat TUHAN.
TUHAN YESUS memberkati
Salam:Lucky K
Utk sahabat2ku Non Nasrani:
Kita tw bahaya merokok,tapi mengapa kita baru menyadarinya saat kita sakit oleh krn rokok??menyadari sesuatu akan lebih baik saat dlm keadaan baik dan bukan saat terpuruk!
Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll