Senin, 22 Agustus 2011


2 Timotius 2:5
“Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh makhota sebagai juara,apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga.”
Lance Amstrong,merupakan juara tour de france sebanyak 7 kali dan saat ini sedang menghadapi kasus doping,dan bila penyelidikan itu benar maka gelar juaranya akan dicabut.Tidak hanya Lance Amstrong,masih banyak atlit yang juara tapi sayang prestasinya hancur karena doping.doping merupakan salah satu peraturan dalam dunia olahraga yg harus dipatuhi oleh para atlit bila tak ingin kehilangan paialanya.
Menjadi juara apalagi mempertahankan gelar,bukanlah perkara yg muda apalagi sudah dikaitkan dg harga diri,maka seseorang akan selalu berupaya utk menjaga dan mempertahankannya walalupun dg cara2 yang tidak baik.


Dalam keseharian,ada banyak peraturan yang harus kita taati,dan bisa jadi kita memang selalu mentaatinya.Namun,seiring waktu yang ada,seringkali peraturan itu bukan lagi sesuatu yg kita taati dan takuti tetapi sesuatu yang harus kita lawan.
Paulus,hanya ingin mengingatkan kepada kita bahwa utk memperoleh makhota dan menjadi juara„maka ikuti peraturannya! Demikian juga utk mempertahan juara,tetap ikuti peraturan yg sudah dibuat.Mengapa,krn juara itu akan tetap melekat kepada diri kita dan makhota/trophy/medali itu takkan hilang.
Sahabat,jadilah juara dalam kebanggaan dan bukan juara krn sesaat.Lebih baik kita menjadi juara tanpa trophy daripada menjadi juara tapi hanya utk melepaskannya kembali,krn itu akan lebih menyakitkan dan yang ada hanya cemohan.
TUHAN YESUS memberkati
Salam: Lucky K
www.mynotes.tumblr.com
Utk sahabat2ku Non Nasrani:
Sebelum engkau menjadi juara utk orang lain atau krn sesuatu yg kita upayakan,jadilah juara utk diri sendiri.(:artinya kita dpt mengusai diri kita)
Salam sukses selalu :)
Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll