Selasa, 30 Agustus 2011



Suatu waktu keponakan saya,sedang mengerjakan tugas sekolah (PR) matematika dirumah,dan belumlah ia MENGERJAKANnya,keponakan saya sudah berkata tidak bisa. Apa yang terjadi?


Bilangan 13:1-33
Ayat 33, “Juga kami lihat disana orang-orang raksasa,orang Enak yg berasal dari orang2 raksasa dan kami lihat diri kami seperti belalang,dan demikian juga mereka terhadap kami.”
Suatu waktu keponakan saya,sedang mengerjakan tugas sekolah (PR) matematika dirumah,dan belumlah ia MENGERJAKANnya,keponakan saya sudah berkata tidak bisa. Apa yang terjadi?ternyata keponakan saya hanya melihat soalnya tanpa melihat(lupa dengan) cara/rumus utk menyelesaikannya,sehingga ia tidak menemukan bagaimana cara utk menjawabnya,sehingga berkata tidak bisa.
12 pemimpin suku Israel yg diutus utk mengintai tanah perjanjian,Kanaan,10 memberikan jawaban tidak bisa kepada Musa dan kpd bangsanya yg sedang menanti dan berharap setelah melalui perjalanan yg penuh tekanan dan tantangan.
Mereka hanya melihat sesuatu yang menakutkan,sesuatu yang mereka tidak bisa kerjakan,melihat kesengsaraan yg lebih hebat dr yg mereka hadapi dimezir dan melihat diri mereka sbg belalang. Mereka lupa bahwa TUHANlah yg telah menghentarkan mereka,lupa bagaimana TUHAN membela dan meluputkan mereka dari kejaran tentara Mezir,dan mereka lupa bahwa bukan mereka yang akan menghadapinya tapi ALLAH sendiri yang akan turun tangan, mereka juga lupa bahwa mereka adalah umat pilihan yang dikasihi ALLAH(Berharga dan mulia).
Demikian halnya dengan keseharian dalam hidup kita,dimana setiap saat diperhadapkan pada yang namanya persoalan hidup,baik itu secara pribadi,keluarga,rumah tangga,bersosialisasi,pekerjaan,usaha, dll.
Bila kita hanya melihat masalah itu sebagai masalah,sekalipun datangnya bertubi-tubi,maka selamanya kita hanya akan menjadi pribadi yg selalu mengeluh dan menganggap diri bodoh,lemah,gagal,dsb.
Ingatlah bila,kita bisa ada sampai saat ini,semua karena TUHAN dan itu menunjukkan bahwa kita bisa melewatinya,sbab itu andalkan TUHAN utk bisa keluar sebagai pemenang dan merebut janji-janjiNya seperti Kaleb( pengintai yang melihat TUHAN sebagai rumus/jawaban utk mengalahkan Orang2 Enak) meraih Hebron.Yosua 14:6-15.
Dalam segala hal lihatlah TUHAN dan tempatkanlah TUHAN dihati dan dipikiran juga dalam ucapan serta disetiap rencanaMU dan IA akan membela kita. YESUS adalah jawaban utk setiap persoalan.
TUHAN YESUS memberkati
Salam: Lucky K
Utk sahabat2ku non Nasrani:
Jangan pernah menyerah dengan keadaan tapi berserah penuh pada keyakinan akan ALLAH yang sahabat imani.
Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll