Minggu, 28 Agustus 2011


1 samuel 1:1-28
Ayat 6,”Tetapi madunya selalu menyakiti hatinya supaya ia gusar,krn TUHAN telah menutup kandungannya”
Apa reaksi sahabat,ketika orang yg selalu bersama-sama dg kita,yg kita kenal tapi selalu mengatakan hal yg tidak baik??marah,benci sudah pasti :)


Hana pun mengalaminya,dan ini bukan satu atau 2 kali tapi bertahun tahun,Ia selalu disakiti oleh Penina,madunya.
Bila disuruh memilih,maka pilihan akan jatuh kpd Hana,sepertinya hidup selalu ditindas,tp tetap sabar,kuat,dll.
Takkan ada yg akan memilih Penina,selalu meyombongkan diri dg apa yg suda ia beri bagi Elkana,suaminya. Penina juga suka menyakiti dg perkataan.
Kita bisa saja memilih atau menjadi seperti Hana,yg walaupun selalu disakiti dan punya hak sbg isteri pertama utk berkuasa,tp tidak digunakannya dan tetap tdk meningalkan persekutuan dg ALLAH. Namun,dalam keseharian kita(bahkan dalam gereja) kita suka menjadi Penina,yg merasa sudah hebat dari orang lain dan mulai menganggap orang lain itu rendah,tak berguna,dll.
Namun ada hal yg menarik juga utk direnungkan,tanpa Penina tidak akan ada samuel( mujizat bagi Hana),krn kandungannya sudah ditutup.
Jadi,bagaimana Sahabat harus bersikap dan menyikapi hidup ini?milikilah firman TUHAN dan menjadi pelaku kebenaran dari firman yang kita imani.
TUHAN YESUS memberkati
Salam: Lucky K
Utk sahabat2ku Non Nasrani:
Setiap pribadi memiliki perangai baik dan buruk,dan semua dikendalikan oleh diri kita sendiri,bkn oleh orang lain,sbab itu tunjukkanlah perangaimu yg patut utk ditauladani.
Salam sukses selalu!
Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll