Senin, 29 Agustus 2011


Pengalaman pahit ketika Yusuf masih berusia belia,masih membekas dalam ingatannya bagaimana Ia dibuang ke sumur,dijual oleh saudara kandungnya sendiri bahkan dianggap sudah mati.


Kejadian 50:15-21:
Ay 21, “Memang kamu telah mereka-rekakan yg jahat terhadap aku,tetapi ALLAH telah mereka-rekakannya utk kebaikan,dg maksud melakukan spt yg terjadi sekarang ini,yakni memelihara hidup suatiu bangsa yg besar.
Pengalaman pahit ketika Yusuf masih berusia belia,masih membekas dalam ingatannya bagaimana Ia dibuang ke sumur,dijual oleh saudara kandungnya sendiri bahkan dianggap sudah mati. Belum rentetan kejadian yg dialaminya setelah perlakuan oleh saudara-saudaranya.
Namun,trauma Yusuf tidak menjadikannya pendendam bahkan marah kepada TUHAN dengan apa yg dialaminya.Jusru.kita melihat Yusuf,dapat selalu menjadi pelaku dari kebenaran firman TUHAN,sehingga pengalaman pahit/masalah yg dialaminya membawa dia menjadi seorang yg perdana menteri/kepercayaan Firaun yg luar biasa dan tetap. memiliki Kasih dan tanggung jawab.
Setiap manusia yg hidup disaat sekarang,tentunya punya masa lalu, bisa jadi semuanya adalah masalah lalu yg buruk sehingga meninggalkan trauma yg mendalam dan mengakibatkan hidup dalam dendam,sakit hati,kecewa dan amarah,sehingga berkomitmen dalam hidupnya utk menjadi “pribadi yg lain” di masa yg akan datang.
Kita memang tidak bisa melupakan masa lalu yg kelam,tapi bila kita tetap hidup dalam rasa trauma yg disertai amarah maka kita hanya akan menjadi pribadi yang kerdil,yang hanya melihat masa lalu sebagai penghalang dari pada melihat masa depan dibalik setiap peristiwa.
Yusuf menyadari semua ini,bila Ruben berhasil menyelamatkannya dr sumur maka Yusuf tidak akan mengalami rencana TUHAN bagi keluarga dan bangsanya.
TUHAN selalu punya rencana indah dalam hidup kita,meskipun terkadang itu tidak masuk diakal,tapi selama kita ada didalam TUHAN maka itu adalah hal yg masih bisa kita lewati.Jadi,lihatlah segala sesuatu bukanpasrah dan emosi tapi berserah dlm kehendak TUHAN.
TUHAN YESUS memberkati
Salam:Lucky K
Utk sahabat2 ku Non Nasrani:
Pengalaman kelam dimasa lalu akan selalu menjadi pembelajaran dimasa yg akan datang.Sbab itu belajarlah dr pengalaman hidup dan berlakulah bijak!
Nb: mohon maaf ya,bila belum bisa setiap pagi :) diusahakan setiap hari bisa ya :) thanks utk perhatiannya
Salam sukses selalu
Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll