Kamis, 25 Agustus 2011


Markus 10:1-12
Ayat 2-5
“…Apakah seorang suami diperbolehkan menceraikan istrinya?”
Jawab mereka: “Musa memberi izin untuk menceraikannya dengan membuat surat cerai.” Lalu kata Yesus kepada mereka; “Justru karena ketegaran hatimulah maka Musa menuliskan perintah ini untuk kamu.
Perintah manusia dan perintah TUHAN adalah 2 hal yang berbeda, dan manusia lebih suka melakukan perintah Manusia dari pada perintah TUHAN. Manusia membuat perintah karena keadaan yang dituntut oleh manusia dengan maksud ada ketertiban tapi juga karena keinginan dari manusia itu,kebebasan!. Perintah TUHAN dibuat agar Manusia tak hanyak hidup didalam ketertiban dan ketaatan tapi hidup juga didalam kekudusan,dan itu dibuat bukan krn tuntutan manusia tapi karena TUHAN tahu manusia akan bertindak sesuai hak istimewanya,bebas memilih.
Sejak Manusia diciptakan,TUHAN tidak membuat Hukum Perceraian,tetapi itu dibuat oleh Manusia. Dan bila kita perhatikan sekarang, undang-undang perkawinan terlalu banyak dibuat dengan begitu mudahnya, sehingga begitu mudahnya pula manusia untuk bisa kawin cerai. Dan semua dibuat karena tuntutan manusia yang menginginkannya,bukan keinginan TUHAN.
Ketika manusia memutuskan untuk menikah,maka pernikahan itu adalah yang pertama dan terakhir dan itu adalah pernikahan yang kudus dan yg berkenan dihadapan TUHAN. Namun ketika manusia memutuskan untuk bercerai maka itu adalah perzinahan bagi TUHAN,ayat 11,12.
Jadi,aturan mana yang Ingin sahabat terapkan dan lakukan?Aturan manusia yang hanya membuat kita binasa atau aturan TUHAN yang membuat kita hidup didalam Kasih dan keselamatan?
TUHAN YESUS Memberkati
Salam: Lucky
Untuk Sahabat2ku Non Nasrani:
Setiap kita punya keinginan dan kehendak bebas,tapi janganlah karena hal itu, membuat kita harus bertentangan dengan kehendak ALLAH
Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll