Selasa, 06 September 2011

 
Seorang pembicara yang terkenal memulai seminarnya dengan memegang selembar uang $20.
 By : Unknown
Dalam ruangan yang dipenuhi oleh 200 peserta, ia bertanya, "Siapa yang mau uang $20 ini?"

Semua tangan terangkat keatas. Ia berkata, "Saya akan memberikan uang $20 ini kepada salah satu dari kalian, tapi pertama-tama ijinkan saya melakukan satu hal ini." Ia mulai meremas-remas uang kertas tersebut.

Kemudian ia bertanya, "Siapa yang masih menginginkannya? "

Semua tangan tetap terangkat keatas. "Baik," balasnya, "Bagaimana jika saya melakukan hal ini?" Uang itu dijatuhkan ke lantai dan mulai diinjak-injak dengan sepatunya. Ia memungutnya, sekarang bentuknya sudah kotor dan lusuh.

"Sekarang, siapa yang masih menginginkannya? " Semua tangan tetap terangkat keatas.

"Rekan-rekan semua, anda semua telah belajar sebuah pelajaran yang berharga. Apa pun yang saya lakukan terhadap uang ini, anda tetap menginginkannya karena nilainya tidak berubah. Nilainya tetap $20."

Seringkali dalam hidup ini, kita terjatuh, menjadi lusuh dan terbenam ke dalam kubangan kotoran akibat berbagai keputusan yang kita ambil serta situasi yang datang menghampiri. Kita merasa bahwa kita tidak berharga, tetapi apapun yang telah terjadi atau yang akan terjadi, anda tidak akan kehilangan nilai.

Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll