Selasa, 21 Mei 2013


Markus 12:30-31 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.
Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."

Ada banyak orang yang katanya mengasihi ALLAH, yang katanya mengasihi suami atau isteri atau keluarganya, yang katanya mengasihi saudara-saudaranya, yang katanya dan katanya......

Tapi realitanya, kasih itu hanya sebatas ucapan dan karena keterikatan yang terjalin, seperti :pernikahan, persahabatan, hubungan darah, balas budi, dll demikian halnya kasih kita kepda TUHAN, karena kita berharap TUHAN memberkati kita.

Kasihilah adalah kalimat perintah untuk kita lakukan! Dan lakukannya jangan setengah setengah alias karena keterikatan keterikatan tersebut diatas.

Bila kita hanya mengandalkan keterikatan keterikatan itu, makabketika ada perselisihan atau kesalahpahaman, maka keterikatan keterikatan itu tidak akan memiliki arti dan kasih itu tinggallah sebuah ungkapan.

Tidak heran, dendam yang berkepanjangan dan sakit hati yang tak terobati serta benci yang mendarah daging telah memudarkan kasih itu.

Sbab itu milikilah kasih Allah itu dan hiduplah didalam kasih itu,maka kita dapat merefleksikan kasih itu, dengan sepenuhnya.

Karena kasih itu (1 Korintus 13:4-8 ) :

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi ia bersukacita karena kebenaran.
Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.
Kasih tidak berkesudahan;

Sudahkah kita mengasihi ALLAH dan sesama kita dengan benar?
Categories: , ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll