Selasa, 21 Mei 2013


Roma 5:21 Nah, kita harus mati karena kita berbuat dosa. Tetapi Allah mengasihi kita dan memberi jalan kepada kita untuk berbaik kembali dengan Dia. Dan karena hubungan kita dengan Allah sudah baik kembali, Ia memberikan juga hidup sejati dan kekal kepada kita melalui Yesus Kristus, Tuhan kita. (BIS)

Sejak awal ALLAH sudah memulai segala yang baik dan mempunyai rencana yang baik untuk manusia.

ALLAH tahu apa yang manusia butuhkan, maka dipersiapkanlah segalanya sebelum manusia itu diciptakan-Nya.

Ketika manusia berdosa, ALLAH tetap punya rencana yang luar biasa. IA selalu memulai terlebih dahulu dengan mencari kita dan menunjukkan kasihNya.

ALLAH tahu manusia membutuhkan teladan, maka YESUS adalah rencana yang sudah IA buat sejak manusia jatuh dalam dosa. YESUS menunjukkan bagaimana kita harus hidup, bahwa sebagai manusia kita memang lemah tapi bukan berarti kita tidak mampu, sbab itu DIA mengajarkan kita untuk selalu mengandalkan ALLAH.

Rencana ALLAH tidak hanya berhenti pada kematian YESUS, tapi berlanjut pada kebangkitNya yang membuktikan bahwa YESUS adalah ALLAH itu sendiri, dan kuasa maut tidak berkuasa atas hidup-Nya. Menjadikan manusia memiliki kepastian hidup, baik selama didunia maupun kepastian hidup yang kekal.

Kita yang seharusnya binasa, tapi ALLAH tidak pernah menginginkannya. Untuk itu IA kembali tidak pernah membiarkan kita sendiri harus bergumul dalam dunia ini.

ALLAH selalu ingin punya hubungan yang baik dengan manusia, seban itu DIA selalu memulai segala sesuatu terlebih dahulu, untuk menunjukkam kepedulian dan kasih sayang-Nya.

Renungkanlah : pernahkah kita memulai sesuatu terlebih dahulu dengan ALLAH? saya bisa pastikan jawabannya TIDAK!
Saat kita lemah, sakit, tak berdaya, berduka, sukses, berhasil, DIA selalu ada disana untuk menolong,mengkuatkan, menghibur,memberi kemenangan, mengingatkan,menegur, menyapa terlebih dahulu.

Jadi, jangan rusak hubungan baik yang sudah ALLAH buat dengan cara hidupmu dan dengan keegoisan serta kedegilan hatimu. (LRK)

Tuhan Yesus memberkati!
Categories: ,

0 ComMENT Please:

Posting Komentar

Leave Your Comments

Please "LIKE"this PAGE

Opini_saya dan Page Berbagi Renungan Harian

Blogroll